Personil Kodim Aceh Jaya Ikut Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong Tahun 2018

Aceh Jaya – Satu pleton Personil Kodim 0114/Aceh Jaya ikut serta dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong Tahun 2018 yang di selenggarakan di Mapolres Aceh Jaya, Rabu (19 /9/2018).

Apel gelar pasukan untuk kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2019 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto.

Pada kesempatan tersebut AKBP Eko Purwanto membacakan amanat Kapolri yang  mengatakan bahwa Apel gelar pasukan ini diselenggarakan guna mengecek akan kesiapan personel polri dalam rangka pengamanan pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019. Kepolisian Republik Indonesia di era Demokrasi saat ini bertumpu akan kepercayaan publik, pemilihan umum dapat dikatakan merupakan ajang pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Masih dalam amanat Kapolri mengatakan bahwa Polri yang dibantu TNI bersama – sama bekerja sama dalam pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2019 yang akan dilaksanakan selama 397 (tiga Ratus sembilan puluh tujuh) hari terhitung dimulai dari tanggal 20 September 2018 s/d 21 Oktober 2019.

Kegaiatan apel gelar pasukan ini turut dihadiri oleh Kapten Inf. Abdul Gani mewakili Dandim 0114/Aceh Jaya, Perwakilan PN Calang, KaKesbangpol Aceh Jaya Drs. Supriadi, Ketua KIP Aceh Jaya, Ketua Panwaslu Aceh Jaya.