Babinsa Dorong Swasembada Protein dengan Perikanan

Kutacane-Untuk meningkatkan dan memajukan perikanan serta budidaya Ikan Mas, Babinsa Serda Sahedin anggota Posramil Deleng Pokhkisen jajaran Kodim 0108/Agara bersama Petani Ikan melakukan panen raya ikan mas milik Saleh (37) dengan luas lahan 1200 meter persegi dengan hasil mencapai 1.5 ton di Desa Trutung Mblang Kec. Deleng Pokhkisen Kab. Aceh Tenggara. Senin (24/09)

Secara langsung, Babinsa melakukan pendampingan kepada petani ikan mas mulai dari pemilihan bibit unggul, pengobatan, memberikan pangan  dan hingga panen diwaktu ia monitoring wilayah desa binaannya.

Secara langsung saat dikonfirmasi Sertu Sahedin dilapangan mengatakan, bahwa apa yang dilakukan merupakan bentuk wujud untuk membantu masyarakat dalam mensejahterakan petani yang ada di wilayah desa binaannya khususnya dibidang pembudidayaan ikan mas.

Lanjutnya,“sebagian masyarakat Indonesia, banyak yang gemar untuk mengkonsumsi ikan mas, hingga masyarakat yang ada di Kab. Aceh Tenggara banyak yang membudidayakan ikan mas karena hasilnya cukup menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat”, Ujarnya.

Saleh (37) petani ikan mas, sangat mengapresiasi kepada Babinsa yang ikut mendampingi kami melakukan pembudidayaan ikan mas mulai dari awal hingga akhir. Apa yang menjadi kelukesah petani, Babinsa sangat antusias memberikan solusi.

Tambahnya, Semoga kedepannya TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 0108/Agara selalu bersinergi dengan petani, untuk memberikan motivasi dan dedikasi sehingga kemajuan petani ikan mas di Kab. Agara dapat mendukung Swasembada Pangan yang telah dicanangkan oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo melalui Menteri Perikanan Susi Pudjiastuti, tandasnya.