BABINSA KORAMIL LAMNO BANTU MASYARAKAT PASANG GORONG – GORONG

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Dedi Pranata membantu masyarakat memasang gorong – gorong di Desa Lhuet Kecamatan Jaya, Selasa ( 25/9/2018 ).

Pemasangan gorong – gorong ini bertujuan untuk mengalirkan air melewati bawah jalan desa setempat. Selain untuk mencegah terjadinya genangan air dimusim hujan bangunan gorong – gorong ini juga akan dimanfaatkan untuk mengalirkan air ke lahan persawahan warga.

Amatan dilokasi badan jalan desa Lhuet telah di potong dan sedang dalam proses pembuatan gorong – gorong. Nantinya setelah pemasangan gorong – gorong selesai badan jalan akan kembali diperbaiki seperti semula.

Serda Dedi Pranata yang ikut membantu hari ini terlihat mengaduk semen bersama dengan para pekerja gorong – gorong. Mereka tampak sangat antusias dan bersemangat.

” Kita bersama warga hari ini melanjutkan pembangunan gorong – gorong di Desa Lhuet Kecamatan Jaya. Bangunan ini berfungsi untuk memperlancar pembuangan air saat musim hujan agar tidak terjadi genangan. Selain itu nantinya gorong – gorong ini dimanfaatkan untuk mengalirkan air ke lahan sawah masyarakat pada saat musim tanam padi ” kata Serda Dedi Pranata.

Pada kesempatan tersebut Serda Dedi Pranata juga berpesan kepada warga agar sama – sama menjaga bangunan gorong – gorong jika sudah berfungsi.

” Kita jaga bangunan ini bersama – sama agar berfungsi dalam waktu jangka lama. Ini untuk kepentingan kita semua ” katanya.