PANGDAM IM HADIRI RAKOR PERSIAPAN DAN KESIAPAN PEMILU 2019

Banda Aceh- Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan dan Kesiapan Pemilu Tahun 2019 dalam rangka mendukung kelancaran tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 bertempat di Gedung Serba Guna Lantai II Sekda Kantor Gubernur Aceh Kec. Syiah Kuala Kota Banda Aceh. Selasa (25/09/18).

Selain Pangdam, acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Aceh tersebut, juga dihadiri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, dan Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Alhaythar, Anggota KPU RI, Divisi Bidang Teknis Penyelenggaraan, Ilham Saputra, S.IP., Kajati Aceh, Chaerul Amir SH.MH, Ketua DPR Aceh, Muharuddin S. Sos  beserta 150 peserta Rapat Koordinasi Persiapan dan Kesiapan Pemilu Tahun 2019.

Rapat Koordinasi Daerah ini membahas Kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 untuk mewujudkan keamanan di Provinsi Aceh sekaligus penyamaan persepsi.

Dalam sambutannya, Kapolda Aceh mengatakan “Polda Aceh sudah menyiapkan personilnya dalam menghadapi pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2019 di Provinsi Aceh ” Ungkapnya.

Dalam paparan Pangdam IM dalam acara tersebut dengan tema “ Pemantapan Stabilitas Keamanan dalam mendukung Pengamanan Pemilu tahun 2019”.

“Saya yakin netralitas TNI Polri ini sudah tidak bisa diragukan lagi, kita bersama kepolisian dalam pelaksanaan Pemilu 2019”. Ucap Pangdam IM.

“Kesepakatan kita bersama antara Polri dan TNI bahwa kekuatan TNI akan digelar adalah dua pertiga dari kekuatan kepolisian hal ini sudah dilakukan pengujian kekuatan personil dari kepolisian secara bersama-sama untuk mengantisipasi kegiatan di dalam Pemilu tahun 2019 mendatang”.

“Kodam Iskandar Muda akan mendukung Kepolisian dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019”. Tutup Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko.

Usai sambutan dan pembukaan kegiatan tersebut, di lanjutkan dengan paparan dari Forkopimda dan Elemen yang terkait.