Danrindam IM Pimpin Upacara Pembukaan Dikmaba PK TA 2018

Banda Aceh – Danrindam Iskandar Muda Kolonel Niko Fahrizal memimpin upacara pembukaan Pendidikan Pertama Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier Tahun 2018 (Dikmaba PK TA 2018) ,di lapangan hijau Rindam IM. Mata Ie Aceh besar, Selasa (02/10) pagi.

Dikmaba PK adalah pendidikan bagi calon Bintara TNI AD yang telah lulus tes mulai dari tahapan administrasi sampai Pantukhir. Dimana pendaftaran jalur ini hanya dibuka satu tahun sekali oleh Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Selama mengikuti pendidikan pertama Calon Bintara TNI AD tersebut, mereka akan diberikan materi-materi dasar kemiliteran, sehingga kelak mampu menyesuaikan diri sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.

Dalam Sambutan Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indramotko yang dibacakan oleh Danrindam IM menyampaikan ย selamat kepada para Siswa Bintara TNI AD yang telah masuk dan mengikuti pendidikan di Secaba Rindam IM dengan jumlah siswa 180 orang.

โ€œMelalui pendidikan ini para prajurit siswa akan dididik, digembleng baik fisik maupun mental serta akan dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan militer sebagai bekal dasar untuk menjadi prajurit TNI-ADโ€.

โ€œSaya berharap agar para prajurit siswa bersungguh-sungguh dan bersemangat dalam mengikuti pendidikan dasar ini sehingga dapat memahami dengan sebaik-baiknyaโ€.

โ€œLaksanakan semua petunjuk pembina dan pelatih dengan hati yang ikhlas. Jangan sesekali bertindak ceroboh dan melakukan kegiatan tanpa sepengetahuan pembina atau pelatih. Pupuk rasa kebersamaan sesama prajurit siswa yang dilandasi oleh semangat dan jiwa korsa yang tinggi untuk meraih prestasi yang baikโ€. Tutup Kolonel Niko Fahrizal.

Turut hadir pada upacara Pembukaan Dikmaba PK 2018 tersebut diantaranya Para Waas Kasdam IM, Para Wakabalakdam IM serta Perwira Bintara Tamtama serta PNS Rindam IM.