Kodim Abar Raih Juara 1 Lomba Foto

MEULABOH - Kodim 0105 Aceh Barat raih juara I lomba Foto HUT TNI ke 73 yang digelar Penerangan Kodam IM, berdasarkan hasil penilaian dewan juri foto dengan judul Bantu Anak Sekolah Naiki Rakit tersebut menang, Senin (8/10/2018).

Serka Ahmad Fauzi yang mewakili Kodim 0105/Aceh Barat dalam lomba tersebut berhasil menyingkirkan peserta lainnya dalam lomba foto HUT TNI ke 73 dengan tema " Profesionalisme TNI untuk Rakyat".

Lomba tersebut diikuti oleh seluruh Satkowil/Kodim, Satpur, Satbanpur diwilayah jajaran Kodam IM, tiap satuan mengikutkan satu orang anggota atau PNS sebagai peserta.

Serka Ahmad Fauzi yang sehari hari menjabat sebagai Bati Komsos Staf Teritorial Kodim 0105/Abar, tidak menyangka dan bersyukur foto yang dia kirimkan tersebut telah membuat para juri menetapkan juara 1.

Adapun foto tersebut menjelaskan kejadian nyata seorang Prajurit TNI dari Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar membantu anak sekolah menaiki rakit penyebrangan sungai di Desa Sipot, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, akibat tak ada jembatan. Setiap harinya prajurit TNI tersebut membantu anak sekolah menyebrangi sunga dengan menggunakan rakit. Jelas Fauzi.

"Hal ini merupakan anugerah dari Allah SWT," kata Serka Ahmad Fauzi di Banda Aceh.

Dandim 0105/Abar, Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd mengucapkan selamat telah meraih juara 1, dan semoga menjadi motivasi untuk anggota Kodim 0105/Abar lainnya kedepannya untuk even even lomba selanjutnya.

Lanjut Dandim mengatakan "Kita patut berbangga dengan perolehan juara I untuk tingkat Kodam dan telah membawa harum nama satuan," terangnya.

Hadiah dan anugerah kemenangan berupa piala, piagam dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin dan dilangsungkan saat penutupan Pameran Alutsista di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh.

Komentar

Loading...