Personel Kudam IM laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

Aceh Besar - Prajurit Keuangan Kodam Iskandar Muda (Kudam IM) melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) periode triwulan III tahun 2018 di lapangan Tembak Japakeh Rindam Iskandar Muda Mata Ie, Aceh Besar. Rabu (10/10/18).

Kakudam IM, Kolonel Cku Sugiyarto selaku Pimpinan Umum Latihan mengatakan bahwa latihan menembak merupakan latihan rutin yang dilakukan para prajurit TNI pada setiap triwulannya, khususnya latihan menembak yang dilaksanakan oleh personel Kudam IM pada triwulan III ini.

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI, sehingga untuk memperoleh kemampuan dan keterampilan sesuai yang diharapkan perlu adanya latihan bagi setiap prajurit TNI,” kata Kakudam IM.

Latihan menembak senjata ringan dengan menggunakan dua jenis senjata yaitu pistol FN-45 dan senapan laras panjang M16 A1 dengan jarak 100 m. Adapun senjata pistol diperuntukkan bagi perwira sedang laras panjang M 16 A1 untuk Bintara dan Tamtama.

“Dalam latihan menembak faktor keamanan dan keselamatan harus diutamakan dan diperhatikan, mengingat pelaksanaannya menggunakan munisi tajam yang apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” tandas Kolonel Cku Sugiyarto.

Komentar

Loading...