DEMI WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN, BABINSA DARUL HIKMAH BANTU PETANI BAJAK SAWAH

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Rahmad membantu petani Bapak Sufi membajak sawah di Desa Alue Gajah Kecamatan Darul Hikmah, Kamis (11/10/2018).

Kegiatan pendampingan kepada petani ini dilakukan untuk mesukseskan program swasembada pangan pemerintah sekaligus membantu untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di desa binaannya.

Bapak Sufi yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Gading Jaya ini berencana akan membajak sawah seluas 1,5 hektar dan dalam waktu dekat akan memulai menanam padi.

“ Hari ini saya bersama Bapak Sufi sedang membajak sawah seluas sekitar 1,5 hektar. Saya ikut membantunya agar cepat selesai dikerjakan. Rencannya dalam waktu dekat Bapak Sufi akan segera memulai menanam padi “ kata kopda Rahmad.

Proses membajak sawah milik Bapak Sufi ini mengggunkan alat mesin pertanian berupa Handtraktor. Mereka terlihat saling bergantian mengoperasikannya untuk menyusuri setiap bidang sawah yang digenangi sudah air ini.

Pada kesempatan tersebut Kopda Rahmad juga menghimbau agar warga yang memiliki lahan sawah agar segera mengolahnya mengingat saat ini persediaan air sangat mencukupi.

“ Kondisi saat ini sangat baik bagi petani karena persediaan air sangat mencukupi. Saya harapkan bagi warga yang mempunyai lahan agar segera mengolahnya “ himbau Kopda Rahmad.

Komentar

Loading...