Kodim Aceh Barat Gelar Donasi Kemanusiaan Dan Do’a Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Meulaboh, Kodim 0105/Abar gelar do'a Bersama Aparat Pemerintah dan Komponen Masyarakat dalam Rangka Mendo'akan Saudara - Saudara Sebangsa dan Setanah Air Yang Tertimpa Musibah Bencana Alam Rabu (10/10/2018).

Kegiatan tersebut berlangsung di Mesjid Agung Baitul Makmur Desa. Drien Rampak Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat yang diikuti 450 orang Jamaah, diantaranya hadir didalamnya Kasdim 0105/Abar Mayor Inf. M.Jafar, Sekda Kab. Aceh Barat  Drs. Adonis, Danyonif 116/GS  Mayor Inf Arif Subagiyo, Ketua MAA Kab. Aceh Barat Tjut Agam, Mewakili Kapolres Abar Akp Anto, Anggota Denpom IM2/Meulaboh, Anggota Korem 012/TU, Anggota Kodim 0105/Abar, Yonif 116/GS dan Korem 012/TU, Murid MAN/SMA dan Santri Kab. Aceh Barat.

Dalam sambutannya Dandim 0105/Abar yang disampaikan oleh Kasdim 0105/Abar Mayor Inf. M.Jafar, Mari kita mendo'akan saudara saudara kita yg kena musibah di Palu dan Donggala  semoga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menerima cobaan gempa dan tsunami. harapnya.

Seperti sama - sama kita ketahui bahwa bencana merupakan kehendak dari Allah SWT sebagai cobaan dan peringatan kepada kita bersama supaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Semoga Allah SWT memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita agar kita menjadi orang yang bertaqwa. kata kasdim.

Sementara Tgk Saiful Bahri dalam tausiah singkatnya yang berjudul "Musibah Kehendak Allah" menjelaskan bahwa semakin tinggi keimanan seseorang atau kaum akan diuji oleh Allah SWT agar kita selalu bertaqwa kepada Allah SWT.

Dibalik musibah ada hikmah yang lebih baik dimasa yang akan datang, Mari kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ujar Tgk Saiful.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan Zikir dan Do'a bersama dipimpin oleh Imam Mesjid Agung Baitul Makmur Tgk. Abdullah.

Komentar

Loading...