Yonif Raider 112/Dharma Jaya Tingkatkan Kemampuan dalam Menembak

Japakeh – Untuk meningkatkan kualitas sebagai prajurit Raider yang handal. Yonif Raider 112/DJ melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda yang diikuti seluruh prajurit Yonif Raider 112/DJ secara bergantian tiap kompi. Kamis/11/10/2018.

Latihan menembak kali ini dilaksanakanoleh kompi senapan A yang dilaksanakan dari pukul 07:00 sampai dengan selesai.Senjata yang digunakan adalah model terbaru yakni SS2-V4 buatan PT Pindad yang memiliki jangkauan 400 meter.

Dalam latihan Menembak, prajurit diajarkanuntuk bisa menembak dalam posisi tiarapdan sikap duduk yakni bersila rendah dankaki terbuka serta sikap berlutut yaknirendah, sedang dan berdiri.“Langkahselanjutnya adalah drilking(tanpa amunisi)untuk menarik picu. Kemudian tahap koreksi25 meter dengan menggunakan amunisipanjang dan menembak pada jarak 100-300 meter.

Danyon Raider 112/Dharma Jaya Mayor InfAgus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. Mendukung program latihan khusus yang dilakukan setiap tiga bulan sekali untuk meningkatkan kemampuan prajurit Raider.

“Tanpa latihan,kemampuan itu akan hilang. Setiap prajuritharus mampu mencapai kualitas yang tinggidengan terus berlatih,’ungkap  DanyonifRaider 112/DJ’.

Komentar

Loading...