BIBIT PADI WARGA DIRUSAK HAMA, BABINSA TURUN KE LAPANGAN

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Parwoto meninjau kondisi bibit padi milik Bapak Iskandar yang dimakan oleh hama keong di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Jumat ( 12/10/2018 ).

Bapak Iskandar yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Tuna Muda ini menjelaskan bahwa bibit padi yang dirusak oleh hama keong ini masih berumur tujuh hari.

“ Bibit padi saya dimakan hama keong sehingga mengalami kerusakan, bibit ini berumur sekitar tujuh hari “ kata Bapak Iskandar.

Disamping itu Serda Parowoto mengatakan bahwa kedatangannya meninjau bibit padi Bapak Iskandar adalah untuk melihat secara langsung kondisinya serta berdiskusi dengan bapak Iskandar untuk mencari jalan keluar agar Bapak Iskandar tetap dapat menanam padi pada musim tanam ini.

“ Saya hari ini bersama Bapak Iskandar meninjau kondisi bibit padinya yang telah di makan hama keong. Pada kesempatan ini juga saya bersama Bapak Iskandar akan mencari solusi tentang kejadian ini. Kita akan berupaya agar Bapak Iskandar dapat menanam padi pada musim tanam ini “ kata Serda Parwoto.

Selain itu Serda Parowoto menyampaikan bahwa akan ikut mendampingi Bapak Iskandar untuk mengatasi persolan ini.

“ Kita akan mendampingi Bapak Iskandar terkait masalah hama keong ini. Kedepan akan sama – sama kita basmi sebelum menyamai bibit padi agar tidak terulang seperti kejadian saat ini “ ujarnya.

Komentar

Loading...