Kodam IM Laksanakan Pembinaan Mental di Kodim 0106/Ateng

Takengon - Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap Prajurit TNI kepada Tuhan Yang Maha Esa, Tim Bintal keliling Kodam IM melaksanakan penyuluhan Pembinaan Mental TW. III Ta. 2018 kepada Ratusan Personil Kodim 0106/Ateng, PNS dan Persit, di Aula Makodim Ateng Jln. Pasar Inpres Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Jum'at ( 12/10 ).

Dalam sambutannya Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo diwakili Pabung Mayor Kav Ridwan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ka Bintal Dam IM beserta rombongan di Makodim Ateng dan mengharapkan ke peserta agar selalu memperhatikan dan menyimak penyuluhan, supaya dapat bermanfaat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yang lebih baik.

Sementara itu Ka Bintal Dam IM Kolonel Inf Fajar Nugraha dalam kesempatannya menguraikan dengan jelas dan gamblang tentang paham radikalisme, baik pengertian, jenis, ciri-ciri, cara mengatasi pengaruhnya di satuan serta sikap sebagai prajurit TNI.

Lanjutnya, kepada seluruh Prajurit TNI yang berada di Kab. Ateng maupun Bener Meriah, Ka Bintal menegaskan agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu Radikal dan tidak Fanatisme sempit serta dapat melakukan Deteksi Dini Pencegahan Dini terhadap Potensi Sel-sel tidur kelompok Radikal.

Selain Ka Bintal, Kaur Bin Rohis Dam IM Kapten Caj Roni Aspaini juga memberikan penyuluhan yaitu tentang menjalani hidup yang terbaik dengan cara bekerja keras dengan ikhlas, tuntas dan cerdas, maka dari itu sebagai Prajurit TNI harus mampu mengembangkan potensi, membawa perubahan, unggul ataupun tangguh.

Sebagai penutup dalam kegiatan tersebut adalah materi kejuangan yaitu Simulasi Pancasila dan pembinaan mental Rohani bagi yang beragama nasrani.

Komentar

Loading...