MUSIM HUJAN TIBA, BABINSA BANTU BUAT PARIT KEBUN JAGUNG WARGA

Aceh Jaya – Musim hujan melanda wilayah Kabupaten Aceh Jaya selama seminggu terakhir. Hujan yang turun dengan insentitas tinggi ini dikahwatirkan dapat menyebabkan terjadinya banjir yang dapat merendam perumahan warga bahkan lahan perkebunan.

Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Iswadi turun tangan mengantisipasi jika terjadi banjir yang akan merendam kebun warga binaannya. Ia turut serta membantu masyarakat membuat parit di Desa Meunasah Kulam Kecamatan samponiet, Jumat ( 12/10/2018 ).

Pembuatan parit ini bertujuan agar air hujan dapat mengalir dengan lancar sehingga tidak menimbulkan genangan air pada lahan kebun jagung.

“ Melihat kondisi musim hujan saat ini saya bersama warga membuat parit di lahan kebun jagung. Tujuannya adalah agar air mengalir dengan lancar sehingga tidak terjadi genangan “ kata Kopda Iswadi.

Kopda Iswadi menambahkan jika terjadi genangan air yang merendam tanaman jagung warga maka dipastikan tumbuhan jagung tersebut akan rusak dan mati.

“ Jangan sampai kebun jagung warga terendam air. Hal ini akan dapat menyebabkan tanaman jagung mati dan warga akan mengalami kerugian “ ungkap Kopda Iswadi.

Selain itu pada kesempatan tersebut Kopda Iswadi turut menghimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada dan selalu siap mengatisipasi jika sewaktu – waktu terjadi banjir.

“ Sampai hari ini hujan masih terus turun, saya himbau kepada warga agar selalu waspada terhadap datangnya banjir “ pungkas Kopda Iswadi.

Komentar

Loading...