Kasdam IM Tutup Latihan Orientasi dan Tradisi Sanggamara Sejati

Aceh Besar – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin secara resmi menutup  latihan Orientasi dan tradisi Sanggamara Sejati Kodam Iskandar Muda bertempat di lapangan hijau Mako Rindam IM, Mata Ie , Aceh Besar. Selasa (16/10/18).

Latihan Orientasi dan tradisi Sanggamara Sejati Kodam Iskandar Muda tersebut diikuti sebanyak 308 prajurit Bintara dan Tamtama TA. 2017. 308 prajurit ini terdiri dari prajurit  satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, diantaranya dari satuan tempur, satuan bantuan tempur dan satuan bantuan administrasi.

Sebelumnya,  308 prajurit tersebut mengikuti latihan dan diberikan pembekalan oleh para pelatih Rindam Iskandar Muda selama dua bulan di Rindam IM. Kemudian setelah mengikuti latihan dan menerima pembekalan, 308 prajurit tersebut akan dikembalikan kesatuan- satuan sesuai dengan kejuruan masing-masing yang sudah ditetapkan.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam IM mengatakan, orientasi dan tradisi ini merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit yang akan masuk satuan jajaran Kodam Iskandar Muda guna memberikan dorongan semangat, menanamkan rasa bangga, disiplin dan jiwa korsa kepada satuan sehingga tumbuh kecintaan terhadap satuan.

“ Ini merupakan tradisi pertama yang kita laksanakan di Kodam IM, dan tradisi ini akan terus berlanjut  kedepannya sebelum prajurit Bintara dan Tamtama masuk di satuan baru”, tutur Kasdam IM.

Lanjut Kasdam, kegiatan yang telah dilaksanakan ini tentunya dapat meningkatkan kemampuan standart sebagai prajurit Sanggamara Sejati yang siap dalam melaksanakan tugas pokok TNI.

Untuk itu, Kasdam berharap semua ilmu  yang telah diperoleh dapat dipraktekkan dengan sebaik-baiknya, serta  tetap pelihara semangat juang dan kemauan yang besar untuk belajar dan berlatih,  agar mampu mengikuti dinamika perkembangan tugas saat ini dan di masa yang akan datang.

Turut hadir dalam acara tesebut, Danrindam IM,  Danrem 11/LW, Danrem 12/TU, Para Asisten Kasdam IM, para kabalakdam IM, Serta para Dansat Jajaran  Kodam IM.