Usai Pembukaan TMMD ke 103, Dandim beserta Muspida Aceh Barat Tinjau Lokasi

Meulaboh – Usai acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018, Dandim 0105 Abar beserta pejabat lainnya meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Antong, Kec. Panton Reu. Senin (15/10/2018).

Dengan mengendarai kendaraan dinas Babinsa, Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Dianto, S, P.d bersama unsur muspida aceh barat dan pejabat lainnya menuju lokasi TMMD ke 103 tersebut.

Untuk mencapai Lokasi TMMD rombongan harus menggunakan sepeda motor karena dengan menggunakan kendaraan mobil tidak bisa melintasi lokasi TMMD di sebabkan harus melintasi jembatan gantung.

Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto, mengatakan, lokasi TMMD yang dipilihnya merupakan daerah terpencil atau pelosok yang jauh dari sentuhan teknologi.

“Kita bisa lihat jalan menuju kemari susah dan sangat jauh, apalagi daerah disini tidak dekat dengan instasi negara. Kita bersama sama hendak meningkatkan kebersamaan dan mengeratkan hubungan TNI Rakyat,” terangnya.

Ia menjelaskan, TMMD memiliki dua kegiatan yang memiliki dua sasaran. Secara fisik pihaknya akan membuka akses jalan baru sepanjang 6.500 meter dengan lebar mencapai 8 meter.

Sementara itu sasaran non fisik meliputi, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela Negara, penyuluhan pertanian, holticultura, perkebunan dan perternakan, sosialisasi hukum dan bahaya narkoba, serta pengobatan dan khitanan massal.

“Dan itu akan berlangsung selama kegiatan TMMD, sebagai wujud nyata sinergritasTNI dan pemerintah daerah dalam mendorong laju pembangunan di desa,” tandasnya.

Pembukaan TMMD ke 103 turut dihadiri oleh Danrem 012/TU Kol Inf. Aswardi SE, Bupati Aceh Barat H.Ramli MS, Dandim 0105/Abar Letkol Kav. Nurul Diyanto SP.d, Kapolres Aceh Barat AKBP. Raden Bobby Aria Prakarsa SIK, Ketua MAA Tjut Agam, Ketua Mahkamah Syari’ah, Kasdim 0105/Abar Mayor Inf. M. Jafar, Mewakili Kajari Maulaboh Ronal Reagean Siagian, Danyonif 116/GS Mayor Inf. Arif Subagiyo, Wadandenpom IM2/Meulaboh, Mayor Cpm. Irwansyah, Danden AU Nagan Raya Lettu Pnb. M.Husnidar, Kapos AL Maulaboh Letda Laut (T) Ramadi Amd. Selain itu dihadiri juga oleh Para Kepala SKPK dan SKPD, Muspika Kec. Panton Reu serta Para Tamu Undangan dan Masyarakat Desa Ujung Raja dan Desa Antong Kec. Panton Reu Kab. Aceh Barat.