Hubdam IM Selenggarakan Komsos dengan Komponen Masyarakat

Banda Aceh –  Satuan Perhubungan Kodam Iskandar Muda (Hubdam IM) mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat bertempat di Mahubdam IM, IM jalan Djapakeh No 1, Kec. Baiturrahman Banda Aceh. Kamis (18/10/18).

Komsos merupakan salah satu metode pembinaan Teritorial untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi agar dapat digunakan sebagai pedoman baik bagi perorangan maupun satuan jajaran TNI AD, sehingga diperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam penyelenggaraan komunikasi sosial.

Kahubdam Iskandar Muda Kolonel Chb Moch. Arfah Ashari, S.Sos., M.Si mengatakan,  komsos merupakan salah satu metode pembinaan Teritorial untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi agar dapat digunakan sebagai pedoman baik bagi perorangan maupun satuan jajaran TNI AD, sehingga diperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam penyelenggaraan komunikasi sosial.

Dalam kesempatan tersebut Kahubdam mengajak segenap Komponen Masyarakat agar pro aktif bekerja sama dan mengantisipasi serta mencegah berbagai kemungkinan gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat, dengan bersinergi dalam rangka mendukung tugas aparat keamanan dalam menyelelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat

Disamping itu, Kahubdam IM mengucapkan terima kasih sebesar – bersarnya  kepada seluruh komponen masyarakat yang turut hadir dalam acara dalam acara tersebut.

“ Semoga dengan kehadiran saudara dalam acara Silaturrahmi ini dapat memelihara dan semakin mempererat hubungan antara Prajurit Hubdam Iskandar Muda dengan seluruh Komponen Masyarakat”, tutur Kolonel Chb Moch. Arfah Ashari, S.Sos., M.Si.

Kegiatan Komsos ini juga diakhiri dengan perlombaan Fox Hunting yang dibagi menjadi tiga kelompok yaitu  kelompok satu  Prajurit Hubdam IM, kelompok dua peserta dari  RAPI dan kelompok ke tiga peserta dari ORARI dengan sasaran empat titik.

Turut hadir dalam kegiatan Komsos, Ketua RAPI beserta Staf dan jajaran, ketua ORARI beserta Staf dan jajaran, pimpinan Telkom Banda Aceh beserta Staf dan jajaran, Geuchiek Gampong  Emperom  beserta Tokoh Pemuda setempat dan seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama beserta PNS Hubdam Iskandar Muda.