Sering Terjadi Gempa, Kodim Aceh Jaya Siapkan Jalur Evakuasi

Aceh Jaya – Kodim 0114/Aceh Jaya mulai melakukan pembersihan dan mempersiapkan jalur evakuasi untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana gempa dan Tsunami di wilayah tersebut, Jumat ( 19/10 ). Lokasi jalur evakuasi ini berada di Desa Bahagia Kecamatan Kreung Sabee.

Jalur evakuasi ini sebelumnya sudah dibangun dengan baik oleh pihak terakait tetapi seiring berjalannya waktu kondisinya mulai ditumbuhi semak belukar dan pepohonan.

Jalur evakuasi ini tepat berada dipinggir jalan yaitu hanya sekitar 10 meter dari jalan untuk mencapai tangga menuju bukit yang sudah ditetapkan sebagai lokasi evakuasi jika terjadi Tsunami.

“ Sebagai bentuk antisipasi apabila terajdi bencana Tsunami, kita siapkan jalur evakuasi, daerah kita ini dekat dengan  pantai “ kata Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama.

Letkol Andhie juga mengatakan bahwa mempersiapkan jalur evakuasi ini ada kaitannya dengan terjadinya gempa dalam beberapa hari terakhir ini di wilayah Aceh Jaya.

“ Dalam seminggu terakhir ini kita merasakan dua kali gempa di Kabupaten Aceh Jaya. Meski tidak berskala besar tetapi kita semua harus selalu tetap waspada dan yang paling utama adalah mari kita berdoa agar tidak terjadi bencana alam “ ujarnya.