Masyarakat dan Satgas TMMD Kodim Ateng Bersihkan TPU

Redelong – Dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Personil Satuan Tugas TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0106/Ateng bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dengan cara gotong royong, bertempat di Kp. Tembolon, Kec. Syiah Utama Kab. Bener Meriah, Senin ( 22/10/2018 ).

Menurut Pasi Teritorial Kodim Ateng Lettu Inf Rudi Andoko,  karya bhakti pembersihan rumput alang-alang dan sampah diarea makam tersebut merupakan Program sasaran fisik tambahan pada TMMD Tahun ini, selain pembuatan rumah untuk warga kurang mampu di Kampung Tembolon.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan terhadap kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan implementasi dari Pembinaan Teritorial ( Binter ) serta hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat”, Jelas Pasi Ter.

Selanjutnya Pasi Ter mengharapkan, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan makam dan merupakan tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia.