Kodam IM Gelar pelatihan Motivasi Bisnis dan Akuntansi Puskop Kartika

Banda aceh–Kodam Iskandar Muda menggelar pelatihan Motivasi Bisnis dan Akuntansi Pusat Koperasi Kartika Iskandar Muda tahun 2018, di Balai Teuku Umar Kodam Iskandar Muda. Senin (29/10).

Dalam acara tersebut diikuti 46 peserta jajaran Primer Koperasi (Primkop) Kartika Kodam IM yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 29 s.d. 31 Oktober 2018.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang diwakili oleh Kasdam IM Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E. membuka langsung kegiatan pelatihan tersebut didamping Kapuskopaddam IM Kol Inf Bayu Permana dan dihadiri oleh Para Asisten, Para Pa ahli, Lo AU/ LO AL, Kabalakdam IM dan Dansat jajaran wilayah Kodam IM.

Dalam Sambutan Pangdam IM yang dibacakan oleh Kasdam IM mengatakan Kegiatan ini sangat baik dan inovatif, karena melalui media ini akan dapat memberikan daya dorong serta motivasi yang kuat bagi para peserta untuk dapat lebih mengembangkan diri dengan didukung oleh kemampuan dalam bidang yang digeluti, serta lebih memahami pentingnya pengelolaan akuntansi keuangan yang sesuai ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E.  menyampaikan seperti kita ketahui bersama, Puskop Kartika IM merupakan organisasi berbadan hukum yang dibenarkan untuk melakukan berbagai bidang usaha dan manfaatkan peluang bisnis yang menjanjikan serta berdampingan dengan pelaku bisnis lainnya, baik dari BUMN maupun Swasta.

“Melalui Pelatihan akuntansi ini saya berharap para peserta dapat memahami secara mendalam tentang bagaimana cara menerapkan akuntansi koperasi secara baik dan benar, sehingga nantinya pengurus koperasi lebih memahami sistim manajemen pengelolaan keuangan serta transparansi seluruh anggota koperasi”. Pungkas Kasdam IM.

Komentar

Loading...