Pangdam IM Pimpin Sertijab dan Tradisi Lepas Sambut

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko memimpin upacara serah terima jabatan dan tradisi lepas sambut pejabat Kodam Iskandar Muda di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM, Jln.Ahmad Yani No.2. Selasa (6/11/18).

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima diantaranya, Kakudam IM dari Kolonel Cku Sugiyarto kepada Letkol Cku Drs. Ginansyah Ahmad , Dandim 0101/BS, dari Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P. kepada Letkol Inf Hasandi Lubis, S.I.P., Dandenbekang 00-44-02/Lhokseumawe dari Letkol Cba Budi Santosa, S.E. kepada Letkol Cba Mulia Putra. Sementara Letkol Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M. mengisi jabatan Kasetumdam IM yang sebelumnya menjabat sebagai Danbelneg Rindam IM.

Selain itu pejabat Kodam IM yang melaksanakan acara tradisi penerimaan warga baru Kodam IM, Kolonel Kav Budi Edwar, S.I.P. Pejabat baru Staf Ahli Pangdam IM Bidang Sishaneg, Letkol Cku Drs. Ginansyah Ahmad pejabat baru Kakudam IM, Letkol Cba Mulia Putra pejabat baru Dandenbekang 00-44-02/Lhokseumawe, Mayor Arm Oke Kistiyanto pejabat baru Danyonarmed 17/K.

Selanjutnya Pejabat Kodam IM yang melaksanakan Acara Tradisi Pelepasan warga Kodam IM,  Kolonel Inf Bayu Permana pejabat lama Staf Ahli Pangdam Bidang Ideologi Politik, Kolonel Ckm dr. Tri Kurniyanto, Sp. B. Pejabat lama Ketua Komite Medik Kesdam IM, Kolonel Cku Sugiyanto pejabat lama Kakudam IM, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P. pejabat lama Dandim 0101/BS dan Letnan Kolonel Arm Adekson pejabat lama Kasandidam IM, Letkol Cba Budi Santosa, S.E. pejabat lama Dandenbekang 00-44-02/Lhokseumawe.

Pangdam dalam amanatnya menyatakan, bahwa rotasi jabatan di lingkungan Kodam Iskandar Muda ini akan semakin meningkatkan kualitas, kredibilitas dan profesionalisme serta pengalaman para Perwira guna membangun organisasi yang kuat, solid dan hebat dengan sistem kerja yang lebih efektif dan efisien.

“Para Perwira harus terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas sumber dayanya agar mampu melaksanakan tugas yang telah dipercayakan, seiring dengan perkembangan situasi dan kemajuan teknologi informasi dewasa ini. Langkah-langkah proaktif, kreatif dan inovatif harus terus dilakukan dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada Kodam Iskandar Muda.” kata Jenderal Bintang Dua ini.

Kepada pejabat lama, Pangdam berharap, semoga pengabdian yang tulus dan ikhlas yang telah diberikan untuk Kodam IM selama ini menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Allah SWT, serta menjadi catatan positif dalam pengabdian dan penugasan.

“Saya berharap agar para Perwira yang baru saja dilantik secepatnya dapat menyesuaikan diri dengan mempelajari dan memahami karakteristik lingkungan tugas yang baru, karena wilayah Kodam Iskandar Muda memiliki kekhususan yang berbeda dengan wilayah lain,” pesan Pangdam IM.

Acara diakhiri penyerahan cinderamata oleh Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko kepada Para Perwira yang dilepas dari Kodam Iskandar Muda.

Upacara serah terima jabatan dan tradisi lepas sambut pejabat Kodam Iskandar Muda tersebut turut dihadiri Kasdam Iskandar Muda, Irdam, Kapok Sahli, Danrindam, Para Pa Staf Ahli Pangdam IM, Asisten Kasdam IM, LO AL dan  LO AU, kabalak, para Komandan Satuan, Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Wakil Ketua dan para pengurus Persit KCK Daerah Iskandar Muda serta para prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda.