Kodam IM dengan Unsyiah Kerjasama Program S-2 Magister Manajemen

Banda Aceh – Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) dengan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bekerjasama dalam penyelenggaraan pendidikan Program Strata (S)-2 Magister Manajemen.

Nota kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak telah ditandatangani di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM, Jln. Ahmad Yani No.2. Kamis (08/11/2018).

Penandatanganan MoU itu dilakukan langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dan Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rijal. M.

Penandatanganan tersebut turut disaksikan Kasdam Iskandar Muda, Kapok Sahli, Irdam, para Danrem, Danrindam, para Asisten dan Kabalak serta para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda, Purek Bidang Akademik, Purek Bidang Kerjasama, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kepala Prodi Magister Manajemen, Kepala Biro Akademik, Kabag Pendidikan, Kabag Kerjasama dan Staf Kerjasama.

Pangdam IM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Unsyiah dalam memfasilitasi keinginan prajurit Kodam IM untuk menimba ilmu di Universitas yang menjadi jantung hati masyarakat Aceh.

“Kodam IM juga mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor Unsyiah,” ucap Pangdam IM dalam sambutannya.

Mengawali kerjasama yang baik itu, jenderal bintang dua ini mengatakan, bahwa ada sepuluh orang prajurit Kodam Iskandar Muda yang akan dididik dan dibimbing dalam disiplin ilmu manajemen di Unsyiah.

“Kesepuluh peserta didik ini adalah para Perwira dari jajaran Kodam Iskandar Muda yang mendapat kesempatan untuk membuka jalan dan memberikan contoh bagi Perwira lain,” kata Pangdam.

Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko berharap, dengan adanya kerjasama itu, pada gelombang selanjutnya akan semakin banyak para perwira yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pasca sarjana.

“Tidak menutup kemungkinan, bahwa kerjasama ini akan semakin berkembang di masa yang akan datang, dan tidak hanya sebatas pendidikan S-2 melainkan juga ke jenjang S-3 maupun menampung keinginan warga Kodam untuk mengikuti pendidikan jenjang S-1,” kata Pangdam IM.