Prajurit Brigif 25/Siwah Laksanakan Senam Senjata

Lhoksukon - Guna pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan latihan senam senjata, bertempat di lapangan apel Brigif 25/Siwah, Blang Aman, Kamis (08/11/2018).

Kegiatan senam senjata bagi prajurit Brigif 25/Siwah ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komando Atas untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit.

Dalam olahraga militer, senam senjata yang terbagi dalam dua seri masing-masing 10 gerakan, seri A dan seri B merupakan bagian dari senam militer yang bertujuan untuk membentuk postur prajurit yang ideal, kuat dan terlatih dalam mendukung tugas pokok. Adapun senjata yang digunakan adalah senjata SS2 V1.

Diharapkan dengan senam senjata ini dapat meningkatkan serta memelihara dan memperkuat kemampuan fisik para prajurit Brigif 25/Siwah dihadapkan dengan beban tugas kedepan yang semakin kompleks dan berat.

Oleh karenanya salah satu kegiatan yang dapat membina fisik prajurit adalah senam senjata. Hal inilah yang dilakukan oleh prajurit Brigif 25/Siwah yang tentunya tidak hanya sekedar melakukan kegiatan sesuai program, tetapi bagaimana manfaat yang dapat diambil dari melaksanakan senam senjata tersebut bagi prajurit Brigif 25/Siwah untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan

Sebelum kegiatan senam senjata dilaksanakan, diawali dengan kegiatan apel pagi di lapangan Apel Mabrigif 25/Siwah dilanjutkan dengan senam pemanasan yang dipandu dari Bintara Jasmani Brigif 25/Siwah.

Komentar

Loading...