Serda Arief Turun Ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Airef Wari membantu Ibu Komsiati menanam padi di Desa Pasie Tulak Bala Kecamatan Teunom, Kamis (8/11/2018).

Ibu Komsiati yang sudah lama berprofesi sebagai petani ini berencana akan menanam padi dilahan  seluas sekitar 1,5 hekar.

“ Targetnya akan ditanam seluas 1,5 haktar pada musim ini. Insya Allah akan tercapai jika tidak ada kendala “ kata Ibu Komsiati.

Serda Arief yang sehari – hari sebagai Babinsa di desa Pasie Tulak Bala ini turut memberikan pendampingan kepada Ibu Komsiati. Ia bahkan terjun langsung ke tengah sawah untuk  ikut menanam padi.

“ Kita bantu petani agar mereka termotivasi dengan kehadiran kita. Dukungan penuh kepada petani sudah lama kita lakukan mulai dari mengolah lahan sampai dengan musim panen. Hal itu sudah berulang kali kita lakukan “ kata Serda Arief.

Pada kesempatan tersebut Serda Arief juga menghimbau kepada para petani agar segera memulai turun ke sawah karena persediaan air sudah sangat mencukupi.

“ Biasanya petani mengeluh karena air tidak ada. Sekarang ini persediaan air sudah mencukupi dan oleh karena itu saya menghimbau kepada para petani untuk turun ke sawah jangan sampai lahan dibiarkan terbengkalai “ pungkasnya.

Komentar

Loading...