Babinsa 07/Danau Paris Memantau Hasil Tanam Para Petani Padi

Aceh Singkil - Babinsa desa Napa Galuh Kopda Rajai mendampingi para petani padi untuk melihat peningkatan  hasil padi yang sudah ditanam dan memperbaiki yang rusak akibat terkena dampak dari cuaca hujan yang tidak menentu sehingga tanaman padi menjadi rusak. Jum’at (09/11).

Kegiatan ini dilakukan sambil memantau dan melihat hasil padi yang sudah mulai menguning. Walaupun ada beberapa bagian lahan padi yang rusak, namun para petani dengan tetap semangat dan sabar melanjutkan kegiatan untuk mencapai hasil yang maksimal.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut, babinsa dan ketua kelompok tani tetap memberi semangat dan masukan kepada para petani agar tetap bekerja dengan giat untuk mencapai hasil yang baik dan maksimal sehingga dapat mencapai hasil sesuai dengan yang diharapkan oleh semua petani.

Kegiatan pendampingan para petani ini adalah program kerja swasembada pangan yang berlanjut dan berkesinambungan dari pemerintah yang bekerjasama antara dinas pertanian dengan para babinsa. Hal ini memang bertujuan agar para petani mendapat perhatian yang penuh dalam bekerja sehingga tercapai hasil yang maksimal sehingga para petani menjadi petani yang sukses, makmur dan sejahtera.

Komentar

Loading...