Korem 012/TU Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Meulaboh – Guna mendukung program Pemerintah dibidang kependudukan utamanya masalah Keluarga Berencana (KB) Korem 012/TU melaksanakan kegiatan penyuluhan KB Kesehatan bertempat di Aula Makorem 012/TU. Jum’at (09/11/2018).

Dalam sambutan Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E. yang dibacakan oleh Kasiter Korem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen mengatakan, KB Kesehatan adalah salah satu bentuk kontribusi TNI dan BKKBN serta mitra kerja lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang. Tantangan terberat dalam menyelesaikan masalah kependudukan saat ini adalah belum tercapainya keseimbangan antara jumlah penduduk.

โ€œSecara umum tujuan Keluarga berencana adalah meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus pertambahan pendudukโ€.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kasi KB Ibu Jufra Fonna, SKM., M. Kes selaku narasumber dari BKKBN Kab. Aceh Barat, bahwa Keluarga Berencana (KB) merupakan suatu program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk.

โ€œDengan program ini diharapkan keluarga sebagai unit terkecil kehidupan bangsa diharapkan menerima Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbangโ€. Harap Ibu Jufra.

Adapun materi KB yang disampaikan meliputi menyampaikan pemanfaatan KB, mulai dari alat kontrasepsi maupun jarak kehamilan serta penting nya mengatur program KB guna terbentuk keluarga yang sejahtera.