Mantan Eks Gam Desa Antong Bangga dengan Program TMMD ke 103 Kodim 0105/Abar

Meulaboh, M. Amin salah satu Mantan Kombatan Eks Gam Warga Desa Antong bangga dengan Program TMMD ke 103 Kodim 0105/Abar. Kamis (08/11/2018)

Amin menjelaskan" baru kali ini saya bisa menjabat tangan sama Jendral Bintang satu, sebelumnya saya sempat berfoto dan berjabat tangan dengan Pangdam IM, ini semua bagai sebuah mimpi bagi saya dan Masyarakat yang sebelumnya jangankan Jendral Masyarakat di Kota saja belum tentu ada yang mau datang ke desa kami, terimkasih bapak Dandim 0105/Abar yang telah mendatangkan tamu istimewa ke Desa Kami melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) " Ujarnya.
Amin merupakan salah satu Mantan Kombatan Eks Gam yang memilih tinggal bersama Masyarakat di Desa Antong dan tidak mau terlibat politik maupun berbisnis, dirinya menyerah Pasca Perdamaian Mou 2005 Lalu, selama tinggal dengan Warga dirinya berkebun di jalan yang di terobos oleh TMMD Kodim 0105/Abar, dengan menanam sawit dan Pinang.

Geucik Desa Antong mengatakan, " M. Amin merupakan salah satu contoh Masyarakat yang gigih dan berkepribadian baik, dia tidak banyak bicara dan banyak bekerja, dulunya dia sangat pendiam dan lebih cenderung ke kebun bersama istrinya,  selama adanya Anggota Satgas TNI dari Kodim 0105/Abar M. Amin sudah terlibat ceria dan sudah banyak bergabung dengan Masyarakat, kalau dikatakan pemberani mungkin dialah salah satu orang yang nekad, tinggal di tengah hutan lebih dari lima tahun dan pernah mengejar gajah dan menombaknya karena masuk ke kebun sawitnya, hal yang tak lazim dilakukan manusia sudah pernah dilakukannya sendiri, Kalau di bilang Mantan gam dia dulu menjabat sebagai Camat Gam dan Sagoe Antong, kami memanggilnya Yah Min. "Ujar Geucik.

Semoga dengan adanya Program TMMD ke 103 Kodim 0105/Abar dapat mengobati Trauma Konflik Masyarakat, yang dulunya takut dengan TNI kini bisa dekat.

Komentar

Loading...