Kodim 0111/Bireuen Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Pahlawan

Bireuen – Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November, Kodim 0111/Bireuen menggelar Upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 bertempat di lapangan Upacara Makodim 0111/Bireuen Jalan Medan – Banda Aceh Desa Blang Blahde Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Sabtu(10/11).

Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara Pasipers Kodim 0111/Bireuen, Kapten Inf Ikhwan bertindak sebagai Perwira Upacara dan Danramil 08/Gandapura bertindak sebagai Komandan Upacara.

Upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema “SEMANGAT PAHLAWAN DI DADAKU” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Inspektur upacara, Letkol Inf Amrul Huda,S.E., M.M., M.Sc. juga membacakan amanat  dari Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan hari pahlawan harus  dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai – nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karater lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha – usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial”. Tutup Letkol Inf Amrul Huda,S.E., M.M., M.Sc..

Hadir dalam upacara tersebut, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodim 0111/Bireuen.