Pelajar Terima Pelatihan PBB dari Satgas TMMD

Redelong – Untuk membentuk para pelajar agar mempunyai sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa persatuan, disiplin dan tanggung jawab, Personil Satgas TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0106/Ateng Sertu Ahmar memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi SD Kp. Wihni Duren Kec. Syiah Utama Kab Bener Meriah, Senin (12/11/18).

Baris Berbaris adalah sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi, maka dengan demikian ini merupakan langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

Menurut keterangan dari Sertu Ahmar yang juga sekaligus sebagai Babinsa Pos Ramil Syiah Utama Koramil 01/Bandar mengatakan, kali ini untuk materi yang diberikan antara lain PBB ditempat seperti sikap sempurna, istirahat, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, hadap kanan-kiri, balik kanan, berhitung dan jalan ditempat, sedangkan berjalan diantaranya langkah biasa dan langkah tegap.

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu memberikan kegiatan senam peregangan agar siswa-siswi segar dan mudah menerima pelatihan, kemudian dilanjutkan dengan materi teori serta praktek lapangan, supaya dapat tertanam jiwa disiplin yang baik, Ungkapnya.

Tambah Babinsa, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.