Butuh Persediaan Air, Babinsa Teunom Bantu Petani Buat Talud

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Aripin membantu Bapak Samsaini membuat talud di lahan persawahannya di Desa Tanoh Anou Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Selasa (13/11/2018).

Pembuatan talud ini bertujuan agar air dapat mengalir dengan baik menuju lahan sawah milik Bapak Samsaini yang akan segera ditanami padi.

Amatan di lokasi Serda Airipin bersama Bapak Samsaini bersama warga lainnya terlihat bersama – sama membuka saluran air dengan menggunakan peralatan sederhana yaitu cangkul. Sesaat kemudian air dapat mengalir dengan baik dari sumbernya menuju lahan milik Bapak Samsaini,

“ Bapak Samsaini akan mulai menanam padi pada lahannya seluas 0,5 hektar, kita bersama – sama membuat talud agar air dapat masuk ke lahan sawah dan dapat memenuhi kebutuhan “ kata Serda Aripin.

Semenatara itu Komandan Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Abdul Gani mengatakan bahwa seluruh personil Babinsanya telah diarahkan agar selalu memberikan pendampingan kepada petani hingga turun ke sawah, menurutnya dengan seperti  diharapkan dapat meningkatkan semangat warga dalam bertani.

“ Babinsa selalu diarahkan untuk turun langsung ke sawah untuk memberikan pendampingan kepada petani. Kita bantu mereka untuk mengatasi kendala yang dihadapi, kehadiran kita ini diharapkan dapat menjadi semangat bagi mereka dalam bertani “ kata Kapten Inf Abdul Gani.