Kasdam IM: TMMD Bertujuan Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

Redelong – Tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia khususnya di wilayah Kab. Bener Meriah, dan juga turut meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kodam (Kasdam) Iskandar Muda (IM) Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E. kepada awak media usai memimpin Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 TA 2018 Kodim 0106/Aceh Tengah di lapangan sepak bola Kp. Blang Jorong Kec. Bandar Kab. Bener Meriah. Selasa (13/11).

Lebih lanjut, Kasdam IM menjelaskan untuk sasaran fisik yang sudah dilaksanakan, meliputi pembukaan jalan sepanjang 5.500 X 6 M, pemasangan gorong-gorong 2 titik, pembuatan jembatan 1 titik, penataan tanggul danau135 M, normalisasi tebing sungai 2.390 M, tambahan pembuatan rumah 1 unit.

Kasdam IM juga menyampaikan sasaran non fisik meliputi pengobatan massal, penyuluhan pertanian, kesehatan, hukum, wawasan kebangsaan serta narkoba.

Program TMMD ini juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, sekaligus merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat. TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong menjadi ciri khas bangsa Indonesia.  Semangat gotong-royong harus dijaga terus, dan selama ini program TMMD sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah.

“Semoga hasil dari program TMMD ini bermanfaat dan berguna bagi masyarakat wilayah Kabupaten Bener Meriah”, Tutup Kasdam.