Korem 012/TU Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam IM

Meulaboh – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam Iskandar Muda melaksanakan kunjungan ke Korem 012/Teuku Umar dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan program kerja dan anggaran satuan di jajaran Korem 012/TU TW. IV TA. 2018 tahun berjalan, Selasa (13/11/2018).

Kepala Staf Korem (Kasrem) 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.E yang mewakili Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E. menerima kunjungan kerja Tim Wasrik Itdam IM yang diketuai oleh Kolonel Inf Santosa, S.Pd beserta rombongan.

Dalam sambutannya Danrem 012/TU yang disampaikan oleh Kasrem 012/TU menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Wasrik beserta rombongan atas kunjungnya ke Korem 012/TU.

“Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini sangat penting dilaksanakan dalam suatu organisasi sebagai upaya pembinaan dan peningkatan kinerja satuan Korem 012/TU”. Ungkap Kasrem.

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Itdam IM Kolonel Inf Santosa, S.Pd membacakan sambutan Itdam IM Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P menyampaikan, bahwa Kegiatan Wasrik rutin dilaksanakan oleh Itdam IM bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

Selain itu, Ketua Tim Itdam IM menekankan agar dalam pemeriksaan ini nanti masing-masing Satker dapat memberikan data yang sebenarnya tanpa rekayasa dan ditutup-tutupi. “Dengan memberikan data yang sebenarnya, kita dapat segera mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki guna meningkatkan pelaksanaan tugas di masa mendatang,” jelasnya