Kodim 0117/Atam Gelar Kegiatan Binsiap Apwil

Aceh Tamiang-Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kowil (Binsiap Apwil) Triwulan IV TA.2018 bertempat di aula Makodim 0117/Atam Jl. Lintas Medan - Banda Aceh Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (14/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan mental disiplin dan semangat aparat kowil yang tangguh dan profesional dalam melaksanakan tugas Pembianaan Teritorial (Binter) di satuan.

Adapun materi yang disampaikan diantaranya Sikap Ter, Penanggulangan Bencana Alam, Kemampuan Akowil, Adat Istiadat dan Sosbud, 5 Kemampuan ter, Ekonomi masyarakat dan SDA, 3 Metode Binter, Perkembangan ITE dan Netralitas TNI.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0117/Atam Mayor Inf A. Ayani mengatakan Kegiatan Binsiap Apwil Tw IV TA. 2018 yang di selenggarakan Kodim 0117/Atam ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Teritorial khususnya Babinsa Jajaran Kodim Aceh Tamiang agar mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah.

“Sebagai Aparat kewilayahan (Babinsa) yang setiap saat bersentuhan dengan masyarakat perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen lainnya”. Tutup Mayor Inf A. Ayani.

Komentar

Loading...