Sambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sertu Parwoto Bersama Warga Benahi Masjid

Aceh Jaya – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto bersama warga melaksanakan persiapan diantaranya membenahi Mesjid Ahlussunnah Wal Jamaah di Desa Gampong Baro, Kecamatan Setia Bakti, Rabu (14/11/2018).

Rencananya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  di desa tersebut akan dilaksanakan tanggal 20 November 2018 mendatang dengan diisi berbagai kegiatan diataranya kenduri, dzikir dan ceramah agama.

“ Kita sedang melakukan persiapan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Gampong Baro ini, direncanakan akan dilaksanakan tanggal 20 November 2018 mendatang. Untuk saat ini yang kita benahi adalah Mesjid, kita bersihkan dan dilakukan pengecatan “ kata Sertu Parwoto.

Memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi tradisi masyarakat Aceh Jaya yang berlangsung setiap tahun. Setiap desa atau gampong akan memperingatinya dan turut mengundang warga dari desa lain.

“ Kita setiap tahun selalu memperingatinya, hampir di setiap desa melaksanakan hal yang sama, bahkan jadwalnya harus diatur dan dikoordinasikan agar tidak bersamaan dengan desa lain “ kata Sertu Parwoto.

Amatan dilokasi Sertu Parwoto terlihat bersama warga melakukan pengecatan pada bagian tiang teras mesjid Ahlussunnnah Wal Jamaah. Ia mengatakan dalam waktu dekat akan dilakukan persiapan lainnya seperti pemasangan tenda.

“ Dalam waktu dekat akan kita dirikan tenda untuk menyambut para tamu undangan, kita akan bergotong di bersama warga “ tutupnya.