Babinsa Koramil 04 Dampingi PPL Cek Tanaman Padi

Aceh Singkil – Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan, Kodim 0109/Singkil Kopda Imron bersama PPL wialayah Suro melaksanakan pengecekan sekaligus memantau perkembangan tanaman padi milik kelompok Tani Masa Ate Desa Pangkalan Sulampi Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil.ย Kamis (15/11/18).

Adapun sasaran kegiatan tersebut meliputi pengecekan kondisi tanaman, kondisi jaringan irigasi dan luas tanaman padi yang ditanam, pemantauan juga dilaksanakan meliputi pendeteksian terhadap kemungkinan munculnya hama tanaman serta perkembangan tanaman selama pelaksanaan perawatan mulai pemupukan dan penyiangan.

Semua kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya khusus Babinsa bersama PPL dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan.

“Diharapkan dengan pendampingan yang melekat pada petani yang dilakukan oleh babinsa dan anggota PPL hasil panen padi kelompok Tani Masa Ate dapat berhasil sesuai yang diharapkan,โ€ kata Kopda Imron.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Masa Ate, Maridun Tinambunan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terkait khususnya babinsa dan PPL karena dengan arahan dan bimbingannya hasil panen padi kami terus meningkat sehingga kami semakin bersemangat dalam menanam padi,”ucap Maridun.