Babinsa Pos Ramil Setia: Hasil Panen Melimpah Berkat Sinergitas Semua Pihak

Abdya– Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Koptu Yudi Hartanto mendampingi kelompok tani binaannya panen padi, di Desa Tangan-tangan Cut Kecamatan Setia. Rabu (14/11/2018).

Diketahui panen padi ini sudah berlangsung sejak (13/11) kemarin dengan dibantu 1 unit alsintan Kombine.

Menurut Koptu Yudi kehadiran alsintan pemotong padi ini dirasakan sangat membantu para petani dalam proses panen padi. Imbuhnya, biaya panen para petani menjadi murah dan jauh lebih praktis jika dibandingkan dengan proses manual.

“Kendati proses panen padi telah menggunakan alsintan, namun pendampingan pertanian tetap kami laksanakan. Hal ini untuk memantau langsung hasil panen serta kendala yang dihadapi di lokasi,” terang Koptu Yudi.

Disinggung tentang produktifitas panen di sawah binannya, Koptu Yudi menyebutkan bahwa hasil panen dari setiap hektarnya berkisar di angka 5-6 Ton. Jumlah ini sesuai dengan hasil ubinan yang dilakukan oleh sinergi penyuluh, beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah panen kali ini kembali melimpah. Ini semua berkat sinergitas dari semua pihak. Saya harap sinergi ini tetap berjalan, guna mengantar dan mendorong perekonomian para petani agar meningkat lebih baik lagi,” tandasnya.