Ringankan Beban Petani, Babinsa Susoh Bantu Potong Padi

Abdya- Guna meringankan beban petani dalam proses panen padi, Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Kopda Ahmad Imron turun langsung ke sawah bantu petani binaannya memotong padi. Kamis (15/11/2018).

Diketahui sawah tersebut berada di Desa Blang Dalam Kecamatan Susoh. Para petani setempat terpaksa harus memanen padi dengan cara manual, karena keterbatasan bantuan alsintan Kombine.

“Dengan segala pertimbangan, terpaksa kami panen dengan cara manual, karena tidak ada kepastian kapan giliran bantuan kombine kemari,” ujar petani saat ditemui Media Center.

Sementara itu Kopda Ahmad Imron mengakui ketidakseimbangan alsintan dengan luas sawah yang ada. Namun demikian, hal tersebut tidak menjadi kendala baginya dalam melaksanakan pendampingan pertanian.

Imbuhnya, Pemerintah Daerah saat ini sudah memfokuskan bidang pertanian menjadi sektor perekonomian daerah. Tentunya ia yakin kendala di lapangan yang sudah dilaporkan ke pihak atas ini menjadi skala prioritas ke depannya.

“Apapun namanya usaha tentu ada kendala. Di sinilah Babinsa berperan, agar kendala tersebut tidak menjadi pematah semangat  bagi para petani. Dan kami sebagai Babinsa akan terus dampingi mereka dari awal hingga akhir, guna mendukung Program Nasional Swasembada Pangan,” tandas Kopda Imron.