Silaturahmi Dengan Panglima Laot, Babinsa Ingin Nelayan Asing Didata

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng meminta kepada Panglima Laot Lhok Rigaih Azhar ( 37 ) agar tetap mendata setiap boat nelayan yang datang ke lokasi tersebut. Hal ini ia sampaikan saat bersilatuhami dengan Panglima Laot serta nelayan setempat di TPI Lhok Rigaih, Kamis ( 15/11/2018 ).

Himbauan ini perlu dilakukan agar dapat mencegah hal – hal yang tidak diinginkan seperti adanya tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang atau nelayan dari luar daerah.

“ Kita ingin mengatisipasi agar tidak terjadi hal yang buruk di daerah kita ini termasuk kepada para nelayan disini. Kita harus mendata setiap orang yang masuk diantaranya nelayan yang datang dari luar daerah “ kata Sertu Sugeng.

Sertu Sugeng menjelaskan salah satu yang diantisipasi adalah adanya penyelendupan barang – barang haram seperti narkoba serta pencurian yang dilakukan melalui jalur laut.

“ Sekarang ini banyak penyelundupan narkoba dari jalur laut, bahkan penyelundupan barang haram tersebut dari luar negeri melalu jalur laut. Kita tidak ingin hal seperti tersebut terjadi di tempat kita ini. Selain itu pencurian juga kita antisipasi, jangan sampai ada pihak dari luar mengaku nelayan tetapi ingin mencuri “ ungkap Sertu Sugeng.