Dandim 0116 : Karya Bhakti HJK Jadi Momentum Ucapan Terima Kasih TNI AD Kepada Rakyat

Nagan Raya-TNI pada hakikatnya berasal dari rakyat dibentuk untuk melindungi  rakyat  agar keamanan terjaga dan terjamin untuk kemudian saling bahu membahu menegakkan kedaulatan negara. Selain itu, TNI juga dibentuk untuk mengisi pembangunan agar benar-benar menjadi negara dan bangsa yang mandiri.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana,SE.,MM.,iG pada kegiatan Karya Bhakti Hari Juang Kartika tahun 2018 yang dilaksanakan secara serentak pada hari ini di seluruh jajaran Kodim 0116/Nagan Raya. Senin (03/12)

Dandim mengatakan Karya Bhakti ini bertujuan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yaitu dimana TNI AD dilahirkan pada tanggal 15 Desember 1945. TNI AD merupakan rohnya masyarakat, lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, oleh karena itu apapun dan dimanapun rakyat ada kegiatan sosial yang bersifat kemasyarakatan TNI AD akan selalu hadir ditengah- tengah rakyat.

Tema yang diusung kali ini ialah Melalui hari juang kartika, “TNI Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” mengisyaratkan bahwa Hari Juang Kartika adalah bentuk revitalisasi jati diri prajurit TNI AD sebagai tentara rakyat, yang harus selalu dekat dengan rakyat dan bersama-sama mewujudkan cita-cita bangsa untuk semakin berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

“Momentum ini juga dimanfaatkan TNI AD untuk mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mencurahkan cintanya kepada TNI AD sehingga dapat mengemban setiap tugas dan amanah yang dipercayakan. Ucapan terima kasih juga  disampaikan  secara tulus  kepada masyarakat  yang terus berusaha meningkatkan profesionalitas dan kinerja dalam mengemban tugas dan amanah rakyat” Tegas Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa kegiatan ini bukti nyata peran TNI dalam kehidupan di masyarakat, dengan melaksanakan karya bhakti bersama-sama masyarakat, bergotong  royong, diharapkan akan tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dan Rakyat sehingga apa yang jadi tujuan utama dari pembinan teritorial akan terwujud yaitu kemanunggalan TNI dengan Rakyat.