Babinsa Darul Hikmah Bantu Petani Ratakan Tanah Sawah

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Serka Nasri membantu petani Bapak Ibrahim menyiapkan lahan sawah  di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Kamis (6/12/2018).

Sebelumnya sawah Bapak Ibrahim sudah selesai dibajak menggunakan traktor tangan dan saat ini hanya tinggal meratakan bongkahan tanah yang melebur.

Rencanaya anggota kelompok tani ( Poktan ) Udep Bersama ini akan mulai menanam padi minggu yang akan datang.

“ Bapak Ibrahim akan mulai menanam padi minggu yang akan datang, hari ini saya membantunya meratakan tanah yang sudah dibajak sebelumnya agar nanti dapat ditanami padi “ kata Serka Nasri.

Amatan di lokasi Serka Nasri bersama Bapak Ibrahim berada ditengah sawah. Dengan menggunakan alat cangkul, tanah yang digenangi air ini diratakan agar kondisinya dapat ditanami padi.

Sementara itu Danposramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus mengatakan bahwa pihaknya akan selalu hadir di tengah – tengah petani untuk memberikan dukungan agar dapat meningkatkan hasil pertanian.

“ Babinsa akan hadir dan turun ke sawah mendampingi petani. Kita beri motivasi dan semangat. Kita berharap kehadiran kita dapat meningkatkan hasil pertanian mereka “ katanya.

Komentar

Loading...