Pangdam IM: Jaga Keharmonisan dalam Rumah Tangga

Bener Meriah, Panglima Kodam Iskandar Muda  (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh  Arif  Indratmoko meminta kepada Prajurit TNI dan Persit selalu menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga.

Harapan itu disampaikan Pangdam IM kepada ratusan prajurit TNI dan Persit saat memberikan pengarahan di Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 114/SM di Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Senin (10/12/18).

Pangdam IM mengatakan, dalam menjaga keharmonisan rumah tangga tentu saja harus dilakukan oleh semua pasangan. Karena keharmonisan di dalam keluarga adalah kunci sukses dalam membuat keluarga tetap utuh dan harmonis.

Menurutnya, yang namanya kehidupan berkeluarga pasti akan mengalami pasang surut selama menjalin pernikahan.

“Kehidupan yang kita anggap indah terkadang bisa menjadi berbalik menjadi tidak bahagia, hanya karena ke-egoisan semata,” menurut Pangdam IM.

Kepada Prajurit TNI dan Persit, Pangdam IM juga menyampaikan beberapa tips dalam menjaga keharmonisan bersama keluarga.

“Yang pertama, jangan menyimpan dendam ketika bermasalah, jangan menggunakan anak-anak atau cucu sebagai pion, jangan menyalahgunakan obat-obatan atau alkohol, makan bersama sesering mungkin, jadilah pendukung keluarga dan selalu mensyukuri berkah yang didapat dalam keluarga,” kata Pangdam IM.

Pangdam IM menjelaskan, salah satu menjaga keharmonisan dalam berumah tangga adalah dengan bersyukur, yaitu bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita.

"Kita harus besyukur apa  yang diberikan tuhan kepada kita. Apabila kita selalu bersyukur hidup kita akan terasa indah, nyaman, ayem dan tentrem sehingga kita semua akan berfikir sehat dan positif secara otomatis Aura positif akan dominan akan menghiasi dalam diri keluarga lingkungan, masyarakat Bangsa dan Negara," ungkap Pangdam IM.

Dalam kunjunga kerjanya, Pangdam IM didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Cut Soraya Teguh Arief Indratmoko (isteri), Irdam, Aspersdam IM, Asrendam IM, Aslogdam  dan Danpomdam IM.

Kedatangan Pangdam IM beserta rombongan disambut oleh, Danrem 011/LW, Danbrigif 25/Siwah dan Dandim 0106/Ateng-BM, Danyonif Raider 114/ SM, Danyon RK 113/JS dan Danyon RK 111/ KB.

Komentar

Loading...