Personel Denmadam IM Cek Urine

Banda Aceh – Komandan Detasemen Markas Kodam Iskandar Muda (Dandenmadam IM) Kolonel Inf Suhartono S.I.P. melakukan pemeriksaan urine serta memberikan pengarahan tentang bahaya narkoba kepada seluruh prajurit Denmadam IM di lapangan upacara Makodam IM.  Senin (10/12/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan seusai melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh prajurit Denmadam IM baik personel anggota maupun PNS yang berada di bawah naungan Denmadam IM.

Diawali dengan sosialisasi bahaya narkoba oleh Dandenma kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan urine, hal ini dilakukan secara rutin agar seluruh prajurit Denmadam IM tidak terjerat narkoba.

Dandenmadam IM Kolonel Inf Suhartono S.I.P. menyampaikan bahwa TNI sudah menyatakan perang terhadap narkoba sehingga apabila terdapat Anggota TNI yang terlibat narkoba baik sebagai bandar, pengedar maupun pemakai hukumannya berat yaitu dipecat.

“Sudah banyak contoh rekan kita yang terlibat narkoba dan dipecat mereka sekarang hidupnya menderita, sayangi karier dan keluargamu”. Ungkap Dandenma.

Selanjutnya untuk memastikan prajurit Denmadam IM bebas dari narkoba maka dilakukan pemeriksaan urin kepada seluruh personelnya. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan personel yang positif menggunakan narkoba.

Kolonel Inf Suhartono S.I.P yang memimpin langsung pemeriksaan ini mengucapkan terimakasih karena tidak ditemukan personel  yang memakai narkoba.

Selain itu Beliau juga mengingatkan bahwa banyak orang yang mengedarkan narkoba tapi tidak mengkonsumsi narkoba dan hukuman bagi oknum tersebut akan lebih berat.

“Terimakasih kepada semua personel karena tidak ditemukan yang positif narkoba, tapi ingat banyak orang yang mengedarkan narkoba tapi tidak memakainya sehingga ketika dilakukan pemeriksaan urine hasilnya negatif, kasus seperti ini hukumannya lebih berat “. Tegas Kolonel Inf Suhartono S.I.P.