Kodim 0117/Atam Latihan Gabungan Simulasi PKS

Aceh Tamiang-Kodim 0117/Atam melaksanakan kegiatan latihan gabungan simulasi penanganan konflik sosial ( PKS) yang di laksanakan Di Desa Kompleks Pertamina Rantau  Kec. Rantau Kab. Aceh Tamiang. Rabu (12/12/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh 3 (tiga) yang terdiri dari satuan Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kodim 0104/Aceh Timur dan Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Pasiops Kodim 0117 /Atam Lettu Inf Asroni mengatakan kegiatan Latihan Gabungan Simulasi PKS ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengatasi apabila timbul konflik sosial yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Selain itu disamping dapat mengatasi konflik sosial kegiatan ini juga dapat memberikan gambaran apabila terjadi kerusuhan yang timbul baik di obyek vital .maupun di tempat-tempat umum yang strategis yang dilaksanakan oleh TNI khususnya di wilayah Korem 011/Lilawangsa.

“Diharapkan dengan adanya latihan ini personel TNI di wilayah Korem 011/LW dapat dan mampu dalam mengatasi timbulnya konflik sosial sehingga dapat memberikan rasa aman dan tentram terhadap masyarakat”. Pungkas Lettu Inf Asroni.