Pangdam IM Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko memimpin apel gelar pasukan Pengamanan Very-Very Important Person (VVIP) bertempat dilapangan Blang Padang, Banda Aceh. Rabu (12/12/18).

Apel gelar pasukan dilakukan dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia di Provinsi Aceh yang dijadwalkan pada tanggal 13-14 Desember 2018.

Adapun kegiatan Presiden RI di Provinsi Aceh yaitu, akan melakukan โ€œGround Breakingโ€ (peletakan batu pertama) pembangunan jalan tol Banda Aceh Sigli yakni di Blang Bintang, Aceh Besar.

Pangdam mengatakan, apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda yang bersifat integrasi antara TNI, Polri dan Pemda guna pengamanan kunjungan Presiden RI.

โ€œ Apel kesiapsiagaan ini sangat penting kita laksanakan untuk mengetahui sejauh-mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaanโ€, tutur Pangdam IM.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga mengimbau kepada seluruh prajurit TNI dan Polri yang terlibat agar pada saat melaksanakan penjagaan kepada RI 1 dan rombongan benar-benar dilaksanakan dengan optimal, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

” Laksanakan tugas pengamanan dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan karena tugas ini merupakan tugas yang mulia. Tingkatkan kesiapsiagaan serta antisipasi apapun yang berpotensi dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan kunker,” papar Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Apel Gelar Pasukan Pam VVIP tersebut turut di ikuti, Kapolda dan Waka Poldaย  Aceh, Kasdam IM, Polda Aceh, Kapok Sahli Pangdam IM, para pejabat utama Kodam IM dan Polda Aceh, Forkopimda Aceh serta 2758 personel Kodam IM dan Polda Aceh yang tergabung dalam Pasukan Pam VVIP.