Bentuk Kepedulian Babinsa Terhadap Dunia Pendidikan

Abdya–Bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat bukan hanya dalam segi pertanian saja, Babinsa Koramil 01/Blangpidie(Kopda Junaidi) berikan arahan kepada anak-anak SMU 1 Blangpidie yang lagi  nongkrong didepan sekolah mereka, Desa keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kamis (13/12/2018).

Kenakalan remaja sudah merajalela, sering terjadi tawuran antar pelajar sekolah dan penyalahgunaan pemakaian narkoba dengan tidak mengenal kalangan, bahkan anak usia dinipun sudah banyak mengenal barang haram tersebut, hal ini akan berdampak positif genersi muda bangsa Indonesia kedepanya.

Kopda junaidi juga menyampaikan   tentang pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari termasuk disiplin dalam menuntut ilmu, tanpa adanya jiwa kedisiplinan dalam diri kita, maka semuanya akan hancur dan berantakan dan apa yang kita cita-citakan akan sulit untuk tercapai.

Jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka Insyaallah sukses sudah ada di depan mata, Diantaranya pengaturan disiplin untuk Ibadah, makan, belajar dan refresing sudah tertata semua, maka itulah siswa yang cerdas dan terampil.

“Belajarlah dan tuntutlah ilmu, karna kalianlah kelak generasi penerus bangsa, capailah cita-cita sehingga kalian jadi kebanggan kedua orang tua, jangan lupa agar selalu mengerjakan sholat 5 waktu, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt, berusaha tidak akan bisa tanpa diiringi dengan doa” Tutup Kopda Junaidi.