Serda Zainuri Bersama Petani Tanam Padi

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Muhammad Zainuri membantu petani menanam padi di Desa Tuwi Kaye Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Kamis (13/12/2018).

Adapun petani yang didampingi oleh Serda Zainuri adalah anggota kelompok tani ( Poktan ) Lembah Teumarom dengan luas lahan 0,5 hektar.

Amatan di lokasi Serda Zainuri bersama beberapa orang anggota Poktan Lembah Teumaron berada di  tengah sawah yang sudah dipenuhi lumpur hingga sampai lutut.

Keberadaan mereka disini adalah bersama – sama  ikut membantu menanam padi.

“ Kita bersama petani anggota Poktan Lembah Teumarom mulai menanam padi seluas 0,5 hektar di Desa Tuwi Kaya Kecamatan Panga. Saya ikut hadir di lokasi untuk memberikan pendampingan “kata Serda Zainuri.

Serda Zainuri mengungkapkan bahwa kehadirannya di tengah – tengah para petani adalah dalam rangka mendukung dan membantu petani untuk meningkatkan hasil pertanian mereka.

“ Kehadiran kita ini bertujuan membantu petani agar penghasilannya meningkat, kita berikan motivasi agar selalu semangat dalam bekerja. Dengan seperti ini diharapkan akan tercapai swasembada pangan yang diprogramkan oleh pemerintah “ ungkapnya.