Kodim Aceh Jaya Gelar Upacara Hari Juang Kartika Tahun 2018

Aceh Jaya – Kodim 0114/Aceh Jaya menyelenggarakan upacara Hari Juang Kartika ( HJK ) ke 73 tahun 2018 di lapangan upacara Makodim setempat, Sabtu (15/12/2018).

Selain personil TNI upacara ini turut dihadiri oleh personil Polri dari Polres Aceh Jaya dan Satuan Polisi Pamong Praja ( PP ) Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

Pada kesempatan tersebut Plh. Pasipers Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Samsudin bertindak sebagai Inspektur Upacara ( Irup ).

Kapten Inf Samsudin dalam amat Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad ) yang dibacakannya menyampaikan ucapan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat-Nya  dapat mengikuti Upacara Peringatan Hari Juang Kartika 2018 dalam keadaan sehat wal’afiat.

“ Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi,saya menyampaikan “Selamat Hari Juang Kartika 2018”, kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini “ katanya.

“ Tema Hari Juang Kartika tahun 2018 yaitu, “TNl Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat ” sangat tepat mempresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia “ lanjutnya.

“ Torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda.. Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia “ lanjutnya lagi.

“ Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis. Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita dimanfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional “ tambahnya.

“ Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan-Nya kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara lndonesia tercinta “ pungkasnya.