Serah Terima Peleton Beranting YWPJ Etape ke Lima

Pidie – Peleton Beranting (Tonting)  Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) ke Empat yakni Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 111/Karma Bhakti melakukan serah terima tugas, kepada Tonting YWPJ ke Lima yakni Yonif 115/Macan Leuser.

Serah terima yang ditandai dengan upacara itu dipimpin langsung Camat Bandar Baru, Drs Muhammad dan dilaksanakan dititik etape ke V di lapangan Sepak Bola Lueng Putu Kec. Bandar Baru Kab. Pidie, Senin (17/12/18) Pukul 08.00 WIB.

Kasetum Kodam Iskandar Muda, Letkol Inf Slamet Riyanto selaku Perwira Pengawas di etape Empat menjelaskan, serah terima Tonting YWPJ dari etape empat peleton inti Yonif Raider Khusus 111/KB kepada peleton inti Yonif 115/ML.

Sedangkan peleton pengantar di Etape ke Empat yakni Detasemen Artileri Pertahanan Udara 001/Rudal dan di etape ke lima Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga.

Sambung Letkol Inf Slamet Riyanto, dalam Tonting YWPJ ini, setiap peleton inti membawa 1 Buah Bendera Lambang Kodam IM, 1 Buah Bendera Korps Infanteri, 1 Buah Tabung Amanat Panglima Besar Jend. Soedirman, 1 Buah Tabung Ikrar Korps Infanteri,  2 Pucuk senjata LE, 2 Buah Sangkur dan 1Tas Administrasi.

“Semuanya itu diserahterimakan kepada YWPJ selanjutnya,” kata Letkol Inf Slamet Riyanto.

Seperti diketahui, Tonting YWPJ 2018 Kodam Iskandar Muda ini mengambil titik start di Stadion Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen dan finish di Mako Rindam IM, Aceh Besar pada tanggal (19/12/18) mendatang dengan menempuh jarak sejauh 266,2 KM.