Babinsa Koramil 04/Sawang Galakkan Gotong Royong

Aceh Selatan – Ciptakan kondisi bersih sehat serta rapi Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Koramil 02/Labuhan Haji Tengah dan Koramil 04/Sawang bergotong royong bersama masyarakat Sabtu (05/01/2019).

Salah satunya seperti yang dilakukan Anggota Koramil 04/Sawang, meraka bersama-sama masyarakat membersihkan kanan kiri jalan yang menghubungkan antara dua Desa yaitu Desa Tring Meduro Tunong dan Desa Panton Luas Kecamatan Sawang.

Kegiatan itu langsung dihadiri oleh Danramil 04/Sawang Kapten Inf Amri Umari, Sekcam Kecamatan Sawang Sarbaini S.Ag dan Keuchik dua Desa tersebut.

Ide dan gagasan terlaksananya kegiatan itu juga atas kerja sama antara Masyarakat, TNI dan pihak Kecamatan, dengan tujuan agar jalan penghubung dua Desa itu jadi terang bersih dan rapi, sehingga masyarakat yang melintas jadi nyaman dan aman.

“Beberapa hari kebelakang kita sudah berkoordinasi antara perangkat desa dan pihak kecamatan untuk kita lakukan pembersihan jalan yang menghubungkan dua desa itu, alhasil hari ini alhmdulillah kita bersama-sama membersihkan jalan ini”.  Ungkap Danramil.

Dari kegiatan itu juga pihak Koramil dan Kecamatan berharap kedepannya agar supaya dalam berkegiatan apapun diperlukan kerjasama yang baik, sehingga pencapaian maksud dan tujuan terlaksana tanpa ada rintangan dan halangan.

Ditempat terpisah, Angggota Koramil 02/Labuhan Haji Tengah melakukan kegiatan gotong royong ditempat pemakaman umum (TPU) Desa Kuta Palak Kecamatan Labuhan Haji Tengah Kabupaten Aceh Selatan.

Pembersihan TPU itu juga terpantau TNI dan masyarakat saling bahu-membahu demi untuk kebersihan tempat pemakaman tersebut, Serda Arief Yulianto yang ikut terlibat didalamnya mengatakan yang bahwa Babinsa akan siap selalu apabila masyarakat membutuhkan.

“Kami dari koramil akan siap selalu apabila ada kegiatan seperti ini, apa lagi ini demi terciptanya lingkungan bersih sehat dan rapi, harapan kami dengan hal seperti ini akan terciptalah TNI manunggal dengan Rakyat” jelas Serda Arief.