Pangdam Kunker ke Rindam IM

Aceh Besar, Panglima Kodam  Iskandar  Muda,  Mayjen  TNI Teguh  Arief  Indratmoko melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Resimen Induk Daerah Militer Iskandar Muda  (Rindam IM), Mata ‘Ie, Aceh Besar, Senin (07/01/19).

Pangdam IM didampingi Ketua Persit  Kartika  Chandra  Kirana PD Iskandar Muda Ny.  Cut Soraya Teguh  Arief  Indratmoko. Selain itu, didampingi Kasdam IM, Kapok sahli, Irdam para Asisten Kasdam IM dan Danpomdam.

Pangdam Iskandar Muda menerima ‘hormat jajar’ dari Regu Jaga Kesatriaan, tepat di depan pintu gerbang Mako Rindam IM. Selanjutnya Pangdam IM berserta Isteri disambut dengan tarian tari Ranup Lampuan.

Setelah itu, Pangdam IM memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit dan Persit Rindam Iskandar Muda. Dalam pengarahannya Pangdam IM menyampaikan visi misi yang terdiri dari empat suku kata yaitu “ Taqwa, Solid, Profesional dan Humanis”.

“Taqwa artinya menjalankan ajaran agama dengan benar sekaligus bisa berinteraksi dengan kearifan lokal Aceh yang religius, Solid berarti harus bersatu dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam melaksanakan tugas, Profesional yaitu melaksanakan tugas dalam koridor yang jelas, Humanis artinya menggunakan pendekatan dengan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan,” jelas Pangdam IM.

Pangdam IM juga menegaskan kepada prajuritnya, agar selalu memegang teguh, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI.

“Kita  harus  menyadari  jati  diri  kita (prajurit TNI),  sebagai seorang  prajurit profesional kita tidak boleh cengeng. Artinya Prajurit siap ditempatkan  dimana  saja,” pesan Pangdam dalam pengarahannya.