Personel Yonif RK/113 JS Laksanakan Samapta Awal UKP 1-10-2019

Bireun-Personel Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti melaksanakan kegiatan Samapta awal tingkat Batalyon dalam rangka menghadapi Uji Kenaikan Pangkat (UKP) 1-10 2019 bertempat di Mayonif RK 113/JS. Senin (7/1).

Pelaksanaan Samapta UKP tingkat Batalyon yang dipimpin langsung oleh Pasi 3/Pers Yonif RK 113/JS Lettu Inf Akhirma bertujuan untuk mempersiapkan diri pada pelaksanaan UKP tingkat Brigif yang akan datang untuk itu kegiatan samapta ini berguna dalam mengambil data awal berguna sebagai acuan bagi para prajurit Yonif RK 113/JS untuk menghadapi UKP tingkat Brigif mendatang.

Pasi 3/Pers Yonif RK 113/JS Lettu Inf Akhirma mengatakan dengan adanya pelaksanaan Samapta UKP tingkat Batalyon ini nantinya diharapkan bagi seluruh personel yang akan melaksanakan UKP akan mendapatkan kelulusan sehingga kesejahteraan kenaikan pangkat dapat diperoleh.

Lanjut Pasipers, materi yang di uji untuk syarat kenaikan pangkat ialah Garjas A (lari 3200), garjas B (pull up, sit up, push up, dan shuttle run), dan ketangkasan renang dasar militer dengan jarak 50 m berpakaian PDL.

“Bagi personel yang nilainya telah mencukupi agar tidak berpuas diri dengan tetap melaksanakan pembinaan di kompi masing-masing, begitu juga bagi personel yang masih kurang nilainya agar berlatih lebih keras guna menunjang UKP 1-10 mendatang”. Tegas Pasi 3/Pers Lettu Inf Akhirman.